Jumat, 03 Desember 2010

Semangat




Hari ini saya berbagi ilmu bersama dengan teman-teman.
Layaknya seorang motivator. Ini merupakan pengalaman di kelas saya , ketika saya diminta oleh guru saya untuk presentasi di depan.

Tentang Semangat!
Setiap orang ingin berusaha, mereka mempunyai cita- cita yang mereka inginkan. Kita tahu bahwa hidup tanpa semangat itu apa yang akan kita lakukan serasa biasa biasa saja.
Ada beberapa ciri-ciri orang yang semangat, yaitu :
1.Tidak Mengenal Lelah
Yang saya maksud disini adalah terus berjuang tanpa mengenal lelah dan setiap kita melakukan pekerjaan atau usaha hendaknya mengatur manajemen waktu kita bagaimana memilah waktu agar kebutuhan kita yang lain juga terpenuhi . Yang paling penting kita harus memperhatikan kesehatan kita.

2.Pantang Menyerah
Nah! Ini hamper sama dengan Tidak Mengenal Lelah. Kita harus terus bangkit menghadapi segala cobaan apapun yang menimpa kita. Kita harus percaya bahwa kegagalan kita hanyalah keberhasilan yang tertunda.

3.Meluangkan waktu terhadap apa yang sedang kita geluti
Maksudnya, Kadang kita punya gagasan untuk menjadi lebih baik atau apalah. Hendaknya kita menggeluti bidang yang sesuai dengan kemampuan kita. Perbanyaklah untuk melatih bakat kita dalam melakukan suatu usaha. Tetapi ingat! Manajemen waktu harus diperhatikan.

4.Rela Berkorban terhadap apa yang sedang kita geluti
Di sini dalam melakukan suatu usaha itu kita harus merelakan sesuatu yang berharga, yaitu waktu. Waktu untuk bermain atau sebagainya. Tetapi janganlah kalian egois ,hanya memikirkan usaha kalian terus menerus. Kalian harus ingat lingkungan sekitar,yaitu brkehidupan di lingkungan social.

Ada faktor-faktor yang membuat kita semangat.
Dari faktor Internal dan External.

Faktor Internal : Itu dorongan dari dalam ,karena suatu kebutuhan. Kebutuhanuntuk bertahan hidup,untuk menggapai cita-cita dan sebagainya.

Faktor External : Itu dorongan dari luar ,karena adanya suatu tuntutan. Tuntutan seperti harus menafkahi keluarga dan sebagainya.

Jadi, apapun keadaanya Kita harus tetap semangat entah ada Faktor Internal atau External. Kita harus menunjukkan pada dunia bahwa kita hidup di dunia itu tidak sia-sia. Kita punya tujuan di sini!! Spirit and keep smile!! :D

Mohon kritik dan saran yah….

4 komentar:

  1. kemaren ak mau pilih back ground ini,, tapi untung ga jadi. hha. ntar samaan lagi malah repot. :)
    check this out
    little-aurora.blogspot.com

    BalasHapus
  2. haha
    oke oke,,,
    mending sama...
    kan keren :P

    hehehe

    BalasHapus
  3. ntar kita jadi twins ...
    kasian ma2 kita. Xp

    BalasHapus
  4. hahaha
    keren lho sa malahan :P...
    bner2 jarang yg kyk bgtuan...

    BalasHapus

Pesan dan kritik anda sangat membantu kami dalam memperbaiki blog kami

Popular Posts